Lompat ke konten

Penyebab Goresan Layar Laptop dan Cara Mengatasinya

Cara memperbaiki garis-garis di layar laptop


Layar belang pada laptop sangat mengganggu untuk digunakan. Bagaimana Anda sampai di sini? Sebuah layar yang biasanya terlihat normal tiba-tiba muncul dan memblokir beberapa objek.

Kita semua setuju bahwa layar atau monitor laptop adalah perangkat keras yang menjalankan fungsi yang sangat penting. Karena tanpa layar, Anda pasti tidak akan bisa menggunakan laptop tanpa proyektor.

Alasan munculnya garis-garis di layar laptop

Sebelum masuk ke langkah-langkah untuk memperbaiki layar laptop belang, ada baiknya untuk mengetahui penyebab goresan pada layar laptop Anda. Nah, saya akan menjelaskan beberapa penyebab layar laptop belang.

Kabel fleksibel rusak

Kabel fleksibel berfungsi sebagai penghubung antara layar monitor dan motherboard. Jika ada masalah dengan kabel flex (mungkin rusak atau kendor), layar akan muncul tidak teratur dan salah satunya akan belang.

+ selesai

Coba sambungkan laptop Anda ke monitor eksternal untuk melihat apakah kabel fleksibel yang menyebabkan masalah. Jika garis-garis terus muncul, masalahnya pasti bukan pada kabel flex atau layar laptop.

masalah RAM

RAM bertanggung jawab untuk penyimpanan data sementara saat proses sedang berjalan. Namun, layar laptop juga bisa tergores jika ada bagian RAM yang rusak atau kotor.

+ selesai

Anda dapat melepas RAM terlebih dahulu kemudian menggunakan penghapus karet untuk membersihkan kuningan pada RAM dan slotnya. Secara umum, kotoran pada kuningan, meskipun terlihat basi, dapat menimbulkan masalah.

Masalah dengan VGA

VGA erat kaitannya dengan tampilan layar laptop. Masalah VGA juga dapat menyebabkan goresan pada layar laptop Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat memeriksa apakah semuanya baik-baik saja dengan VGA atau jika ada masalah.

+ selesai

Seperti halnya RAM, Anda bisa mencoba membersihkan pin dan slot VGA. Namun, ini hanya bisa dilakukan jika VGA bisa dilas. Pengguna dengan VGA bawaan tidak dapat menyelesaikan langkah ini.

Sesuatu yang lain dengan VGA. Coba update driver VGA ke versi terbaru. Driver juga sangat mempengaruhi kinerja VGA. Masalah monitor biasanya disebabkan oleh driver yang ketinggalan jaman atau ketinggalan jaman.

Cara memperbaiki garis-garis di layar laptop

Jika cara di atas tidak ada yang berhasil, maka tidak ada salahnya untuk mencoba langkah-langkah memperbaiki layar yang tergores dengan aplikasi Pixel Repair. Menurut pengalaman saya, cara ini sudah berhasil menghilangkan garis-garis pada layar laptop.

Anda harus memiliki aplikasi. perbaikan piksel Pertama, pencarian Google. Banyak orang telah membagikan aplikasi ini karena saya tidak menyediakannya.

  1. Pertama unzip file pemulihan piksel jika masih berupa arsip zip.
  2. Buka aplikasi segera.
  3. Klik untuk mengaktifkan semua warna yang ditampilkan Warna > mengizinkan.
    Cara memperbaiki garis-garis di layar laptop
  4. Saat proses diaktifkan, layar berubah sesuai dengan warna yang aktif. Jika ada masalah, warna selain warna ini akan muncul. Tekan tombol untuk keluar dari mode tampilan. ESC.
  5. Klik pada tab jika Anda memang memiliki warna yang berbeda ketika Anda mengikuti langkah-langkah di atas. Memperbaiki lalu pilih Menambahkan.
    Cara memperbaiki garis-garis di layar laptop
  6. Tunggu sebentar, lalu tutup aplikasinya.

Langkah-langkah ini benar-benar dapat membawa laptop Anda kembali normal. Coba lihat apakah ada yang tahu apakah ini cocok dengan masalah laptop Anda. Saya mempraktikkannya berdasarkan apa yang saya lakukan.

Artikel ini tentang cara memperbaiki layar laptop yang belang. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan membantu Anda mengatasi layar belang laptop Anda.

Terima kasih telah membaca Penyebab Goresan pada Layar Laptop dan Cara Mengatasinya


https://saltbricktavernnyc.com

Baca juga:   Cara Mudah Aktivasi dan Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar 2022