Lompat ke konten

Cara update MIUI versi 12.5 dan mengatasi bug di MIUI 12.5

cara memperbarui miui


Oceannesia.id – Bagaimana cara update MIUI dengan cepat dan mudah? Di sini Anda dapat memperbarui MIUI dengan cara yang sangat sederhana dan praktis. Setelah update MIUI, Anda akan melihat berbagai wajah dan bentuk yang lebih up to date dari versi sebelumnya.

Pembaruan MIUI adalah sistem operasi (OS) Android yang cukup bagus. MIUI 12 sekitar Juli 2021 dan setelah Xiaomi merilis MIUI 12 merilis MIUI terbaru versi 12.5.

Update MIUI 12.5 ini menampilkan user interface (UI) yang lebih bersih dengan animasi baru dan banyak perubahan dibandingkan MIUI 12 sebelumnya. .

Temui Xiaomi MIUI 12.5

Kami masih belum tahu apa itu MIUI, tetapi kami mungkin ingin memperbaruinya ketika MIUI 12 keluar. MIUI adalah singkatan dari Mobile Internet User Interface atau sering disebut sebagai Antarmuka Pengguna Xiaomi.

MIUI adalah tema yang dapat diinstal pada Xiaomi yang mungkin lebih dikenal dengan antarmuka penggunanya. Sejak MIUI 12 dirilis sejak Juni 2020, kami telah dapat memperbarui MIUI 12 Xiaomi, didukung oleh sejumlah fitur menarik. Fitur antarmuka pengguna.

Xiaomi memiliki dua versi MIUI.

Perlu Anda ketahui bahwa ada dua versi yang diterbitkan oleh vendor China, antara lain MIUI versi China dan MIUI versi Global. Harus ada perbedaan. Pengguna Xiaomi di Indonesia dapat memperbarui MIUI mereka di seluruh dunia.

MIUI China digunakan di China karena produk Xiaomi yang dijual di China tidak menginstal layanan Google yang ingin Anda perbarui.

Pengguna Xiaomi di luar China, seperti Taiwan, Indonesia, India, dan Singapura, dapat menggunakan versi global jika ingin melakukan update ke MIUI 12 atau versi lainnya. Gmail, Google Play Store, Gmail, dll.

Pembaruan Xiaomi MIUI 12.5

Pembaruan Xiaomi MIUI 12.5 memberikan keamanan pribadi yang lebih baik daripada MIUI versi sebelumnya, dan selain tampilan yang menarik, pengguna dapat menyimpan dokumen di ponsel mereka untuk pemeliharaan dengan lebih nyaman dan aman.

Jika Anda memperbarui ke MIUI 12, Anda dapat memiliki pengalaman baru yang belum pernah Anda alami di ponsel, dan jika Anda menggunakan MIUI 12.5, Anda dapat dengan mudah mengontrolnya, dilengkapi dengan fungsi mode gelap otomatis (kontrol kecerahan layar).

Di bawah ini adalah daftar perangkat Xiaomi yang dapat diperbarui ke MIUI 12.5.

  1. Redmi S2 / Redmi Y2 (ysl)
  2. Redmi Note 5 / Note 5 Pro (mengapa)
  3. Redmi Note 8T (Willow)
  4. Mi 6X (Wayne)
  5. Redmi Note 7 Pro (Ungu)
  6. mi CC9 Edisi Meitu (Bella)
  7. Mi 10 Edisi Junior / Mi Note 10 Zoom Ringan (vangogh)
  8. Redmi Note 6 (Tulip)
  9. Poco X3 (surya)
  10. Mi 8 SE (Sirius)
  11. Poco M2 (Siwa)
  12. Nasi merah 8 (zaitun)
  13. Redmi 8a (cahaya zaitun)
  14. Redmi 7 (Onclit)
  15. Mi Max 3 (Nitrogen)
  16. Mi 10 Lite 5G (Monet)
  17. Redmi Note 9
  18. Redmi K30
  19. mi 8 lite
  20. Redmi Note 8
  21. Nasi merah 9
  22. mi 8 pro
  23. Redmi 9a
  24. mi 10 ultra
  25. mie 9
  26. beras merah 9c
  27. Poco C3
  28. Mimix 5G
  29. Redmi 10X
  30. Poco F1
  31. Mi SS9

Cara memperbarui MIUI 12.5 di perangkat Xiaomi

Berikut adalah langkah-langkah untuk memperbarui ke MIUI 12.5:

  1. Buka pengaturan di ponsel Xiaomi Anda.
  2. Pilih menu “Tentang ponsel” atau “Tentang ponsel”.
  3. Buka pembaruan sistem (pembaruan sistem)
  4. Kemudian klik “Periksa Pembaruan” untuk memeriksa pembaruan perangkat.
  5. Kemudian perangkat Anda akan secara otomatis mengunduh pembaruan MIUI terbaru.
  6. Setelah unduhan pembaruan selesai, tunggu beberapa menit agar file pembaruan terinstal secara otomatis.

Atau Anda dapat memperbaruinya secara manual seperti ini:

Yah, itu tidak akan lama, jadi langsung saja ke panduannya.

  • Unduh ROM perangkat Xiaomi dan sesuaikan untuk wilayah Anda. (Contoh: Indonesia = ID) Link Download: https://c.mi.com/id/miuidownload/index
  • Setelah unduhan selesai, buka menu pengaturan dan ketuk logo MIUI 10 kali.
  • Klik pada titik 3 dan pilih Upgrade Package.
  • Pilih file yang diunduh sebelumnya.
  • Ikuti panduan ini:
  • Saat menginstal pembaruan MIUI, pastikan baterai ponsel Anda terisi setidaknya 50%.
  • Akhirnya, panduan ini didasarkan pada pengalaman saya, jadi ikuti langkah demi langkah untuk menghindari kesalahan.

Bug di MIUI versi 12.5.

Ini adalah kesalahan? Dan bagaimana cara memperbaiki bug tersebut? Berikut penjelasan dan solusinya.

Kesalahan pertama, performa buruk saat bermain game dengan kualitas grafis rata-rata, seperti PUBG, Freefire, ScarFall, dll. FPS turun saat bermain dan kemudian membeku di perangkat xiaomi saya.

Error kedua, salah satu error yang terjadi pada perangkat Redmi Note 8 adalah masalah volume yang terkadang suka naik turun sendiri.

Kemudian pemilik POCO F3, Xiaomi Mi 10T, Mi 10T Pro, Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10S mendapati layar tiba-tiba mati setelah menerima notifikasi baru. Bug yang dimaksud tampaknya terkait dengan menjalankan animasi dalam logika SDK dan sepertinya solusi untuk masalah ini telah dikembangkan oleh tim MIUI 12.5.

Daftar bug yang dimiliki MIUI 12.5 sebagai mahar tidak berakhir di sini, dan untuk beberapa pemilik Xiaomi Mi 11 Lite 4G yang memiliki masalah dengan operasi sentuh, tingkat keparahan banyak dari mereka semakin mengesankan.

Terakhir, pengguna terkadang mengeluh bahwa memori smartphone mereka penuh setelah pembaruan, mereka tidak dapat menyimpan foto, video baru, menginstal atau memperbarui aplikasi baru. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah error yang dialami oleh pengguna Redmi Note 8 Pro yang tidak bisa melakukan update melalui program update MIUI. Ini karena digantikan oleh Google, yang tidak mengumumkan pembaruan MIUI apa pun.

Berikut adalah cara cepat untuk memperbaiki kesalahan di xiaomi MIUI 12.5. Selain menunggu pembaruan terbaru, Xiaomi menawarkan 3 langkah berikut kepada pengguna:

  1. Langkah pertama adalah menghapus data pada perangkat Anda.
  2. Periksa ponsel Anda di pusat layanan terdekat.

Sebagai referensi, jika pengguna memiliki ponsel bergaransi TAM atau ponsel dari Xiaomi Technology Indonesia, pengguna dapat langsung membawa perangkat tersebut ke service center terdekat dan memeriksakannya. Pengguna dapat menemukan alamat pusat layanan berdasarkan kota, yang dapat ditemukan dengan: https://www.mi.co.id/id/service/repair/. Pengguna juga harus membawa aksesoris seperti box, charger, dan struk pembelian.

3. Jika masih mengalami kendala, anda dapat melaporkannya ke Xiaomi melalui menu keluhan pada perangkat Xiaomi anda dengan cara klik “Setting” -> “Login”.

  • Pilih “Pengaturan”
  • Pilih Layanan & Umpan Balik.
  • Pilih “Enter” di bagian bawah layar.
  • Pilih “Masalah”
  • Sentuh tiga titik di sudut kanan layar.
  • Pilih Buat Jurnal.
  • Pilih log yang terkait dengan masalah yang Anda alami.
  • Kemudian klik “Buat Jurnal”.
  • Periksa judul “Jangan tampilkan lagi”
  • Pilih “Setuju”
  • Kemudian pilih Pergi ke Layar Beranda.

Demikian penjelasan mengenai update MIUI 12.5 dan cara memperbaiki bug yang terdapat pada update MIUI 12.5 ini. Saya harap ini akan bermanfaat dan membantu Anda memperbaiki bug.

Terima kasih telah membaca artikel Cara memperbarui MIUI versi 12.5 dan memperbaiki bug di MIUI 12.5


https://saltbricktavernnyc.com

Baca juga:   Download Whatsapp Sniffer Apk Android dan iOS Terbaru 2022