Lompat ke konten

5 Teknologi Metaverse Yang Dibutuhkan Untuk Menjalankannya

Teknologi Metaverse 2

Saltbricktavernnyc.com –  5 Teknologi METAVERSE merupakan sebuah dunia virtual yang menghadapkan manusia keduanya lewat piranti AR/VR, hingga seakan-akan ada di dunia riil bersama.

Teknologi Metaverse makin terkenal selesai Mark Zuckerberg mengganti nama perusahaan Facebook jadi Meta.
Tetapi, dalam aplikasinya dunia Metaverse memerlukan beberapa teknologi yang memberikan dukungan performanya. Berikut 5 teknologi metaverse yang dibutuhkan untuk mengaksesnya.

1. Virtual Reality

Teknologi Virtual Reality

Virtual Reality atau kerap dikenali VR sebagai teknologi yang dapat bawa seorang memasuki dunia digital. Pemakai bisa berhubungan dengan lingkungan yang ada pada jagat maya yang disimulasikan oleh computer. Lewat VR, pemakai Metaverse segera dapat melihat faktor visual dari Metaverse yang dekati realita.

2. Augmented Reality

Teknologi-Augmented-reality

Selanjutnya yaitu teknologi Augmented Reality.Pada intinya Augmented Reality mensimulasikan object bikinan di lingkungan riil. Augmented Reality (AR) bisa menjadi pendamping VR yang mendatangkan feature audio dan sensorik. Ini pasti memungkinkannya pemakai Metaverse bisa berhubungan langsung. Disamping itu, AR memerlukan camera, piranti monitor atau HMD supaya benda maya tambahan bisa jalan secara real-time.

3. Artificial Intelligence

Teknologi-Artificial-Intelegency

Artificial Intelligence ialah teknologi yang bisa menyambungkan tiap piranti. Seorang bisa mengotomatisasi semua piranti tak perlu ada di lokasi. Ini memberi keringanan untuk bidang pemerintah atau industri. Artificial Intelligence jadi teknologi computer yang mempunyai kepandaian seperti manusia. Dunia metaverse membutuhkan Artificial Intelligence buat mengikuti peranan kognitif manusia.

4. Mata Uang Digital

Teknologi-Mata-Uang-Digital

Dijumpai jika yang akan datang dalam Metaverse bakal ada transaksi bisnis keuangan yang membutuhkan mata uang digital sebagai alat transaksi bisnis keuangan. Metaverse akan memakai mata uang kripto sebagai alat pembayaran jual-beli atau kendaraan investasi.

Simak juga: Dunia Metaverse Bukan Media Baru, Ini Keterangan Ahli Unair

Baca juga:   Download Soundcloud Apk untuk Android Terbaru 2022

5. Jaringan Internet

Teknologi Metaverse Jaringan Internet

Dan terakhir yaitu sama seperti yang kita mengetahui jika Metaverse ialah teknologi yang memungkinkannya pribadi untuk berhubungan dengan pribadi lain secara virtual. Maka dari itu, dalam mengaplikasikan Metaverse benar-benar dibutuhkan jaringan internet yang cepat. Sekarang, dunia tengah menyiapkan konektivitas 5G buat mendukung Metaverse itu. Dengan menggunakan konektivitas jaringan internet 5G dapat dipastikan bahwa teknologi metaverse ini sangat lancar dan aman.

Nah kira-kira seperti itu 5 teknologi metaverse yang digunakan untuk mengakses dunia virtual berteknologi tinggi, apakah kalian tertarik?